…
loading

KartaNU

  • 580 Views
  • No Comments
  • 3 years ago

Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dalam waktu dekat akan me-launching Kartu Tanda Anggota Nahdlatul Ulama (KartaNU). KartaNU akan diluncurkan pada awal Juni 2016. KartaNU yang akan dipersembahkan PBNU kepada warga nahdliyyin itu memiliki berbagai macam fitur kelebihan.

Iya, PBNU terus melakukan perkembangan untuk memberikan kemudahan warganya mulai dari anjungan tunai mandiri (ATM), pembelian pulsa telpon, listrik, air dan kelebihan lainnya. Tidak hanya itu, PBNU juga menyiapkan fitur keperluan masa depannya. Dalam menunjang fitur ini PBNU akan melibatkan lembaga-lembaga NU terkait, sesuai bidang masing-masing. Misalnya Tabungan Zakat (TAZAK), Tabungan Kurban (Takur), dan juga Tabungan Infaq dan Shadaqah maka akan berhubungan dengan LAZISNU, Tabungan Wakaf (Tawaf) akan berhubungan dengan Lembaga Wakaf NU (LWPNU). Sementara untuk Tabungan Haji dan Umroh (TAHUR) akan berhubungan dengan Lembaga Dakwah NU (LDNU) dan juga Asosiasi Bina Haji NU (ASBIHU NU). Adapun program Gerakan Infak dan Shodaqoh Masjid (Gismas) berhubungan dengan Lembaga Ta’mir Masjid NU (LTMNU) dan lain sebagainya.

Selama ini warga nahdliyyin di beberapa daerah juga sudah memiliki KartaNU namun hanya sebatas sebagai penanda atau identitas saja. PBNU melalui kartu ini juga dalam rangka memudahkan warga NU dan juga sekaligus sebagai sebuah bentuk khidmat dan pelayanan keummatan.

Pada tahap pertama KartaNU akan diluncurkan serempak di 30 Kabupaten/Kota. Pendaftaran KartaNU tahap pertama di 30 Kabupaten/kota bisa dilakukan melalui kantor PCNU atau melalui Kantor Cabang Bank Mandiri.
(info lebih lanjut klik www.kartanu.com).

Bagaimana dengan warga NU yang beridentitas di luar 30 Kabupaten/ Kota? Tidak perlu risau, karena PBNU telah menyiapkan aplikasi E-KartaNU sebelum mendapatkan KartaNU. Dengan E-KartaNU warga nahdliyyin juga sudah yang bisa menikmati fitur kelebihan KartaNU. Perbedaannya hanya pada transaksi fisik seperti belanja, dan ATM.
E-Kartanu adalah KartaNU Elektronik berbasis Android dan IOS yang dapat diunduh secara gratis melalui app store dan play store.

Visit Us On : www.nutv.nu
Twitter : @officialnutv
Instagram : officialnutv

Categories BERITA NU
Related Videos