Menjadi yang terbaik tanpa menginjak yang lain, suarakan tanpa pekikan

Get in Touch

Address

Jl. Mulia 2 No.1, RT 003 RW 007, Kota Tangerang

Phone

+62 812 9044 6970
Blog Image

Banten - Pengamat Politik Adib Miftahul menilai munculnya nama Walikota Tansel Airin Rachmi Diany yang di usung Partai Golkar sebagai Calon Gubernur Banten pada Kontestasi Pilkada 2024 november mendatang bukanlah hal yang mengejutkan. 

“Itu bukan hal yang mengejutkan, karena di Banten mesin politik Golkar dikuasai Klan-nya Atut yang tidak jauh adalah Kakak dari Airin, hingga Rekomendasi Pilkada 2024 di Banten juga banyak datang dari keluarga Atut, itu wajar,” kata Adib Direktur Eksekutif Kajian Politik Nasional itu, Jum’at (24/11/2023). 

Airin menurut Adib juga punya kekuatan lain yang dianggapnya bisa mempermudah langkahnya di Pilkada 2024 mandatang. “Klan Rau, (sebutan Klan Atut) punya Mesin politik yang kuat, logistik dan isi tas yang luber, jadi tidak perlu heran dan bukan hal yang mengejutkan jika Airin yang di usung Golkar di Banten,” kata Adib menambahkan. 

Golkar dinilai Adib sudah mengambil langkah yang cerdas dengan mengumumkan lebih awal bakal calon kepala daerah yang di usung di Pilkada 2024, termasuk di Banten. 

“Airin punya popularitas, punya elektabilitas pernah menjadi Walikota Tangsel dua Periode, ini saya kira prospek politik yang manjanjikan bagi Golkar. Soal Golkar yang umumkan lebih dahulu nama bacalon termasuk di Banten, ini memberi ruang komunikasi politik lebih awal karena itu tadi, Golkar punya keyakinan Airin punya logistik dan isi tas yang kuat,” papar Adib. 

Sebagaimana diketahui, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto telah umumkan Partai Golkar mengusung sejumlah nama untuk menjadi bakal calon gubernur (cagub) di berbagai wilayah di Indonesia. 

Di Banten, Golkar bakal mengusung nama salah satu politisi perempuan yang moncer di dua kali Pilkada Tangsel, Airin Rachma Diany. 

Selain Nama Airin, hingga saat ini belum ada nama lain kecuali mantan Gubernur Banten Wahidin Halim yang dikabarkan juga akan maju kembali di kontetasi Pilkada Banten. 

  • Tags:

Get in Touch

Terkini

add-image

Follow Us

Tags