Menjadi yang terbaik tanpa menginjak yang lain, suarakan tanpa pekikan

Get in Touch

Address

Jl. Mulia 2 No.1, RT 003 RW 007, Kota Tangerang

Phone

+62 812 9044 6970
Blog Image

Banten – Ulama Muda NU Banten , Kyai Syahrul Siddiq mengkritisi sikap kepala daerah yang menolak usulan al Mutabar PJ Gubernur Banten yang berencana menawarkan saham PT Bank Pembangunan Daerah Banten atau Bank Banten ke pemerintah kabupaten kota di Provinsi Banten.

“usulan itu sesungguhnya berangkat dari niatan PJ Gubernur yang baik. Kan ini dulu yang harusnya dilihat. Yakni niatan baik agar ada rasa memiliki pada produk perbankan yang dimiliki provinsi Banten. Jangan dong buru-buru di tolak,” kata Kyai Syahrul Siddiq di pelataran pondok pesantren Assalam, Cipondoh Kota Tangerang, Jum’at (3/11/2023).

Keberadaan Bank Banten diakui Kyai Syahrul harusnya di support penuh oleh seluruh komponen di Banten, apalagi kata beliau adanya dukungan ulama NU, khususnya ulama sepuh Abuya Muhtadi Cidahu yang menghendaki adanya kemandirian perbankan di Provinsi Banten.

“Saya ingat betul, Abuya Dimyati guru yang kita teladani, sosok ulama sepuh Banten mendukung penuh adanya Bank Banten, karena kebermanfaatannya untuk warga Banten,” ungkap Kyai Syahrul mengingatkan.

Ketika ada upaya membesarkan Bank Banten oleh PJ Gubernur kemudian direspon negative para kepala daerah tingkat kab dan kota, kata kyai Syahrul perlu dipertanyakan sikap dan keberpihakan para kepala daerah yang menolak usulan itu.

“Kepala daerah seperti Pak wakil Dan walikota Kota Tangerang, direspon saja engga usulan tersebut. Ini kan aneh. Kelihatan sekali tidak Punya keberpihakan pada ikhtiar besar kan apa Yang menjadi kebanggan warga Banten , Harapan saya sih respon positif saja , duduk bareng Dulu gitu ,” tukas Kyai Syahrul yang duduk menjadi pengurus NU itu.

Ketika ditanyakan soal alasan sebagai ulama bersikap tegas mendukung pengembangan Bank Banten, Kyai Syahrul Siddiq mengaku sudah menjadi tugas dan tanggungjawab ulama Dan santri mengawal kebijakan pemerintah , khususnya di Banten.

“Kebijakan pemerintah Banten pasti berkorelasi dengan kesejahteraan dan kemaslahatan warga Banten, ini garisnya. Kita ini santri, harus punya garis tegak lurus pada ajaran kitab dan linier dengan perbuatan. Sesuatu yang berangkat dari niatan baik, harus kita dukung bersama,” tukas Kyai Syahrul Siddiq pengasuh PP Assalam Cipondoh itu.

Sebagaimana diketahui, PJ Gubernur Banten Al Mutabar berencana menawarkan saham PT Bank Pembangunan Daerah Banten atau Bank Banten ke pemerintah kabupaten kota di Provinsi Banten Yang direspon pro Dan kontra kepala daerah di Banten.

Get in Touch

Terkini

add-image

Follow Us

Tags