Menjadi yang terbaik tanpa menginjak yang lain, suarakan tanpa pekikan

Get in Touch

Address

Jl. Mulia 2 No.1, RT 003 RW 007, Kota Tangerang

Phone

+62 812 9044 6970
Blog Image

Banten - Pilkada Banten yang diprediksi bakal hanya satu nama calon seperti halnya  Pemilihan Walikota Kota Tangerang yang melawan kotak kosong tidak akan terjadi. Hal ini diungkap Pengamat Politik Ahmad Nazir kepada nutv.id , jum’at (24/11/2023). 

“Lawan kotak kosong saya yakin tidak mungkin karena incumbent , Wahidin Halim juga masih punya ambisi untuk menjadi Gubernur Banten, “ kata Pengamat politik yang menjadi dosen di Universitas Pamulang itu. 

Pindahnya Wahidin ke Nasdem juga dinilainya sebagai bagian dari langkah Wahidin memuluskan langkah maju kembali di Pilkada Banten 2024 mandatang. 

Tak hanya membaca langkah Wahidin, calon kontestan lain menurutnya juga masih sangat terbuka untuk maju dengan kendaraan parpol lainnya. “Dari PDI-P ada Rano Karno yang memiliki potensi menjadi Gubernur Banten karena memiliki pengalaman pernah menjadi wakil gubernur mendampingi Ibu Atut meski pertarungan sebelumnya kalah oleh Wahidin,” papar 

Menyoal bakal terjadinya politik dinasti di Banten dengan majunya Airin yang bakal di usung Partai Golkar, ia merasa tidak khawatir lantaran menoleh hasil pemilu di 2019 kemarin yang dimenangkan ole Gerindra. 

“Apakah Golkar bisa melebihi 20 persen suara di pemilu 2024 besok ? agar airin dapat maju sebagai Gubernur tanpa Koalisi,” katanya mempertanyakan. 

Sebagaimana diketahui, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto telah umumkan Partai Golkar mengusung sejumlah nama untuk menjadi bakal calon gubernur (cagub) di berbagai wilayah di Indonesia. 

Di Banten, Golkar bakal mengusung nama salah satu politisi perempuan yang moncer di dua kali Pilkada Tangsel, Airin Rachma Diany. 

  • Tags:

Get in Touch

Terkini

add-image

Follow Us

Tags