Menjadi yang terbaik tanpa menginjak yang lain, suarakan tanpa pekikan

Get in Touch

Address

Jl. Mulia 2 No.1, RT 003 RW 007, Kota Tangerang

Phone

+62 812 9044 6970
Blog Image

Jakarta - Presiden Jokowi dinilai bakal mengeluarkan seri drama politik ter anyar. Hal ini di sinyalir oleh Hal ini diungkap Direktur Eksekutif Oversight of Indonesia’s Democratic Policy, Satyo Purwanto , Minggu (12/11/2023). 

“saya prediksi akan ada babak dramatisasi baru oleh Jokowi yang akan tayang lagi, mungkin saja Jokowi tertarik ambil Partai Golkar, karena indikasinya sejalan dengan isu Gibran dan adik iparnya yang menjadi walikota Medan bergabung ke Golkar,” kata Satyo minggu (12/11/2023).

Babak drama baru itu kata Satyo sebagai dampak dari sikap PDIP yang tidak memberikan teguran pada drama-drama sebelumnya.

“Sejak isu tiga periode atau wacana perpanjangan masa jabatan presiden yang ramai disuarakan oleh beberapa gelintir menteri di kabinet Jokowi,” kata Satyo yang juga menilai menjadi asal muasal hubungan panas dingin Jokowi dan PDIP. 

Belum lagi pasca Jokowi merasa lebih mampu menentukan capres-sawapres ketimbang PDI-P, tempat nya berkarir politik. Hingga akhirnya Jokowi mengatakan secara terang-terangan akan cawe-cawe dengan dalih pengamanan program pemerintah. 

“Disitulah mestinya PDIP juga bisa langsung tegur, saat presiden terbuka akan cawe-cawe,” kata mantan Sekjen Jaringan Aktivis Pro Demokrasi (Prodem) itu. 

Lebih lanjut Kata Setyo adalah ketika ada drama sebelumnya yang membuat jagad Indonesia tercengang ketika MK meloloskan cawapres belum cukup umur bisa lolos menjadi kontestas Pilpres 2024. 

  • Tags:

Get in Touch

Terkini

add-image

Follow Us

Tags